Blogroll

Kamis, 30 Januari 2020

PENCAK SILAT


MA Walisongo sejak tahun 2017 lalu mempunyai ekstra kulikuler pencak silat. Dengan dimotori Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kaliori Cabang Rembang.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan ekskul yang rutin dilakukan tiap Minggu pagi tersebut mayoritas berasal dari siswa MA Walisongo itu sendiri.

Berkat usaha dan kerja keras pihak sekolah, di bantu oleh PSHT Ranting Kaliori selaku penanggung jawab, ekskul pencak silat ini mulai kembali diminti siswa.

Kepala MA Walisongo Kaliori, H. Agus Muchsin, S.Pd.I mengatakan saat ini jumlah siswa yang ikut ekskul pencak silat tersebut berjumlah sekitar 60 siswa.

“Jumlah siswa MA Walisongo saat ini kurang lebih 112 siswa, sedangkan yang ikut ekskul pencak silat ini berdasarkan data yang kami input berjumlah 60 siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Agus Muchsin, S.Pd.I mengatakan untuk jadwal latihan dilakukan tiap hari Selasa untuk ekstra kulikuler. “Untuk latihan tambahan, nanti akan kita bicarakan dengan ranting Kaliori,” tambahnya.

Selain itu, H. Agus Muchsin, S.Pd.I menegaskan bahwa kegiatan ekskul ini bertujuan untuk mencari bibit altet pencak silat. “Jika ada even even petandingan, bisa kita turunkan dan kami ingin, saat ada SH Cup ada perwakilan dari MA Walisongo,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu siswa MA Walisongo yang ikut ekskul pencak silat, Eva mengaku ikut ekskul pencak silat ingin mendisiplinkan diri. “Selain itu saya memang sudah lama ingin ikut pencak silat dan ini baru yang pertama kali saya ikuti,” tuturnya.

Di lain pihak, penanggung jawab Ekskul Pencak Silat, Mas Jumiatun meminta para siswa untuk terus giat berlatih. “Mudah mudahan ekskul pencak silat ini dapat berjalan baik kedepan dan dapat mengharumkan nama sekolah serta SH Terate,” harapnya.















0 Post a Comment:

Posting Komentar