Blogroll

Kamis, 30 Januari 2020

Ciptakan Bibit Qori-Qoriah dengan Latihan Tilawah




MA Walisongo Kaliori memprogramkan ekstrakurikuler seni tilawah membaca Al Qur'an untuk mencari kader qari dan qariah yang ada di Kaliori.

Ekskul yang diprogramkan setiap pekan sekali tersebut dilatih langsung oleh guru Agama, Abdul Hamid, S.Ag dan diikuti oleh belasan peserta dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Walisongo.

Abdul Hamid menuturkan, minat dan bakat siswa dan siswa yang mengikuti kegiatan tilawah lumayan tinggi, hal itu bisa terlihat dari perkembangan mereka yang sangat bagus. “Alhamdulillah meskipun ada beberapa yang pemula tapi mereka rajin berlatih sendiri di rumah dan cepat menguasai lagu-lagu yang diberikan,” ujar Abdul Hamid.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Drs. H. Sumilan, M.Pd.I mengatakan, ekskul tilawah Al Qur’an merupakan ekskul yang baru dilaksanakan melihat animo siswa yang tinggi untuk memperdalam seni membaca Al-Qur’an tersebut. “Madrasah Aliyah Walisongo kembali menjalankan ekskul Tilawah yang dulu pernah vakum karena minat siswa yang rendah,” kata Mulkani.

0 Post a Comment:

Posting Komentar