Blogroll

Jumat, 17 Januari 2020

Kumpulan Soal Ujian Nasional (UN) SMA/MA

Ujian Nasional (UN)menjadi agenda rutinitas nasional tiap tahun yang menyita perhatian banyak kalangan. Bukan hanya pada proses pelaksanaannya namun juga dari sisi hakikat, maksud dan tujuan kebijakannya selalu memberikan wacana yang menarik berbagai pihak, baik yang mendukung maupun yang mengkritisinya. Walaupun sudah tidak menjadi penentu kelulusan siswa, UN tetap dilaksanakan karena dianggap salah satu alat ukur yang kredibel dalam menilai kualitas kemajuan pendidikan siswa pada satuan pendidikan.

Hasil gambar untuk kumpulan soal un sma
Wacana kebijakan baru terus berkembang menyikapi pelaksanaan dan hasil UN sebelumnya dengan harapan semakin meningkatnya kualitas hasil lulusan siswa dari satuan pendidikan. Sebelumnya muncul wacana model soal yang tak lagi hanya mengandalkan pilihan ganda dengan satu jawaban benar, tetapi akan divariasi dengan model isian serta pilihan ganda dengan lebih dari satu jawaban yang benar. Sayangnya wacana tersebut urung jadi dilaksanakan tanpa alasan yang jelas. UN tahun depan sebagaian besar masih akan seperti tahun ini. Bagaimanapun bentuk dan sistem UN tahun depan diharapkan semakin baik bukan hanya dari hasil yang didapatkan namun juga indeks integritasnya juga semakin tinggi.
Untuk menghadapi UN dan USBN tahun pelajaran 2019/2020 mendatang perlu dilakukan persiapan matang. Bagi siswa dan guru perlu bersinergi untuk mengoptimalkan kemampuan belajar sehingga soal apapun yang dihadapi nanti bisa dikerjakan dengan maksimal. Soal ujian nasional mengacu pada kisi-kisi dan kalau dicermati dari tahun ke tahun kisi-kisi isinya hampir sama. Sehingga sangatlah tepat bahan belajar untuk latihan soal yang bisa digunakan menghadapi UN dan USBN adalah soal UN sebelumnya. Tentunya tetap memperhatikan kisi-kisi untuk dilakukan penyesuaian perubahan yang terjadi.
Berikut ini kami sajikan Link Download Kumpulan Soal Ujian Nasional (UN) SMA/MA yang bisa dijadikan sumber belajar menghadapi ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020. Soal ini berasal dari naskah ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) yang kontennya bersumber dari kisi-kisi yang ditetapkan BSNP sehingga bisa juga dipakai untuk belajar menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
SEMUA JURUSAN
JURUSAN IPA
JURUSAN IPS






0 Post a Comment:

Posting Komentar