Blogroll

Jumat, 29 November 2019

Ekstra Komputer


Di zaman modern sekarang ini kebutuhan akan teknologi informasi dan komunikasi dirasa mendesak. Anak didik dituntut menguasai skill TIK tersebut.Komputer bukanlah suatu kebutuhan yang dianggap mewah atau kebutuhan tersier lagi. Komputer sangat membantu di berbagai bidang kehidupan dan salah satunya adalah di dunia pendidikan.

Dengan adanya kemajuan di bidang TIK ini dapat membantu anak didik di dalam belajar. Skill atau kemampuan komputer dapat mendukung semua mata pelajaran, maka dari itu siswa seyogyanya menguasai komputer. Sebagai contoh ketika anak didik membuat tugas makalah, menyajikan data, melakukan presentasi dapat memanfaatkan kecanggihan komputer sehingga pekerjaanya menjadi cepat, sistematis dan mudah. Komputer yang terhubung internet juga dapat dijadikan sebagai referensi yang super mudah, canggih, dan lengkap. Dengan internet ini kita dapat mencari informasi baik ilmu pengetahuan maupun update berita dan sebagainya. Di internet terdapat jutaan situs yang bisa kita jadikan referensi atau perpustakaan di seluruh dunia. Banyak manfaat lain yang dapat kita peroleh dengan komputer yang terconnect dengan internet.

MTs Darul Hikmah Sengon Kecamatan Subah di dalam kurikulumnya mencantumkan mata pelajaran TIK untuk memberikan bekal ilmu dan keterampilan pada anak didiknya supaya tidak gaptek komputer maupun internet. Selain itu Madrasah ini memberikan Ekstrakurikuler Komputer Praktek di Laboratorium Komputer. Respon positif datang dari anak terkait dengan adanya les komputer tersebut. Hampir seluruh Siswa MA Walisongo Kaliori Rembang mengikuti Les Komputer. Les komputer dilaksanakan setiap hari, dari Hari Senin sampai dengan Sabtu yang dijadwal tiap anak mengikuti Les komputer sekali seminggu. Les komputer sehari terdapat dua gelombang. Yang pertama gelombang I dimulai dari pukul 13.30 s/d 14.30, kemudian yang gelombang II dimulai dari pukul 14.30 s/d 15.30.

Ruang Lab Komputer MA Walisongo Kaliori Rembang sudah terhubung jaringan internet dimana ini dapat dimanfaatkan anak didik untuk mengenal dan belajar internet. Anak-anak juga dapat mengakses informasi dan ilmu pengetahuan yang dapat digunakan sebagai media yang dapat membantu belajarnya. Dengan bimbingan dan arahan guru/mentor tentunya Les Komputer dapat belajar lancar. Berikut ini adalah daftar guru/mentor pengajar Les Komputer di MA Walisongo Kaliori Rembang.

HARI
TUTOR
Senin
Bpk. Akunu Nahar Mubarok, S.Pd
Selasa
Bpk. Akunu Nahar Mubarok, S.Pd
Rabu
Bpk. Akunu Nahar Mubarok, S.Pd
Kamis
Bpk. Akunu Nahar Mubarok, S.Pd

Administrasi komputer tersusun dengan rapi. Terdapat presensi baik guru maupun murid. Selain itu terdapat juga Jurnal mengajar komputer sehingga memudahkan bagi guru/mentor yang lain di dalam memberikan materi dari yang dasar sampai yang kompleks. Materi Komputer yang diajarkan di dalam Les adalah Microsoft Office 
 plus internet. Untuk memberikan hiburan anak,  dapat diisi dengan game, baik offline maupun online. 












0 Post a Comment:

Posting Komentar